Senin, 30 April 2018

Drama Korea Bertajuk 'Law' and 'Criminal'


Drama Korea memang membuat para penontonnya ketagihan. Tak hanya di Korea, bahkan menjalar ke berbagai negara. Salah satunya di Indonesia. Jika menilik ke tahun 2017 lalu, line Drama Korea dipenuhi oleh sejuta kisah tentang kedokteran, seperti Doctors, Descendant of the Sun, Romantic Doctor, dll. Namun dapat dilihat bahwa line 2018 ini, dunia per-drama-an Korea akan diserbu oleh kisah-kisah para jaksa, pengacara, detektif, maupun profesi lainnya yang berhubungan dengan hukum. Baru-baru ini salah satu stasiun televisi Korea Selatan merilis drama bertajuk kriminal yang berjudul ‘SUITS’ yang diperankan oleh Park Hyun Sik. 


‘SUITS’ sendiri menceritakan tentang kehidupan seorang pengacara. Aku pribadi adalah salah satu penggemar berat Drama Korea yang ngikutin hampir semua dramanya mulai dari drama bertajuk romance, comedy, thriller, criminal, hingga fantasy. Kembali pada drama ‘SUITS’,  drama ini berhasil banget narik perhatianku karena alur ceritanya. Sekilas langsung bisa ditebak (buat para penggemar drakor pasti pada tahu ini) kalau alur drama ‘SUITS’ ini akan jauh dari kisah romance. Biasanya drama bertajuk kriminal hanya menggunakan bumbu romance di sela-sela kisah serius nan menegangkan, ala-ala ice breaking gitu. Kisah romance yang terselip dalam Drama Korea bertajuk kriminal juga biasanya sudah sangat jelas. Misal si A udah pasti sama si B, si C udah pasti sama si D (gak ada cerita cinta segitiga-segitiga.an.. hahaha), dan jujur ini yang bikin aku makin sukak dan addict sama drakor khususnya yang ber-genre kriminal. Karena aku pribadi tak terlalu suka hubungan yang terlalu complecated ya.. jadi semakin jelas hubungannya semakin juga aku tertarik sama alur ceritanya, apalagi kalau kisah romancenya berjalan seiring dengan kisah pemecahan kasus atau teka-teki tertentu, feelnya itu .. WOW gtu.. dapet banget.  Sama kayak Drakor ‘SUITS’ ini, udah bisa banget ditebak kalau Park Hyung Sik (as Go Yeon Woo) bakalan sama Ko Sung Hee (as Kim Ji Na), dan Jang Dong Gun (as Choi Kang Suk) bakalan sama Chae Jung An (as Hong Da Ham). Selebihnya kisah mereka berempat ya bakalan tentang criminal solving.
Drama Korea lainnya yang bertajuk senada dan jadi favorit aku adalah:
1. SUITS


       2. SWITCH (diperanin sama Jang Geun Seok )

Asli disini Jang Geun Seok keren banget mainin karaktaernya, beda banget sama karakternya di drama-drama yang lain.
Tahu kan gimana Jang Geun Seok kalo udah meranin pria kaya yang songong, ya kyak gtu plus ditambah sama karakter
cerdasnya. PERFECT !!!

              3. Mad Dog (diperanin sama Woo DoHwan)

Di drama inilah kali pertama aku kenal dan jatuh hati sama Woo Do Hwan, harus liat actingnya deh.. 

      4.  Save Me (diperanin sama Woo Dohwan dan TaecYeon)


      5.  Defendant (diperanin sama Jisung)


       6. Criminal Mind (diperanin sama Lee JunKi dan Moon Chae Woon)

Lee JunKi kereeennn bangeettt disiniiii... 

       7. You’re all Sorounded (diperanin sama Lee SeungGi)

Criminal drama yang satu ini dibumbui sama banyak banget cerita comedy, jadi gak bakalan bosen liatnya..
selain Lee Seung Gi, kita juga dimanjakan sama penampakan Ahn JaeHyun ..

Dan ada 2 drama yang masih COMING SOON, tapi juga bakalan senada ceritanya :

8.  Miss Hammurabi (diperanin sama L ‘infinite’ dan GoAra

Bayangkan deh, udah image nya L cool gituu, terus dia meranin peran jaksa.. kebayang gak sih kerennya..

9. Lawless Lawyer (diperanin sama Lee Junki dan So Yee Jii).. INI NIH YANG AKU TUNGGU-TUNGGU.. HEHEHE
Lee JunKi udah berhasil nih meranin peran di drama kriminal pas di 'Criminal Mind', kini kita tunggu acting memukaunya
di Drama yang akan datang ini..
Bisa dilihat sih dari review di atas, kalo gak semua aktor Korea itu bisa meranin karakter di drama yang bertajuk 'Law' atau 'Criminal', makanya aktor-aktornya juga berputar di itu-itu aja yang main.. perhatiin deh.. pasti aktornya hampir itu-itu aja.. kayak Lee JunKi, trus Woo DoHwan, Go Ara, So YeJi, dan second lead-second leadnya juga ya itu-itu aja... that's why drakor selalu berhasil memukau, karena mereka gak sembarangan memilih aktor untuk memerankan suatu peran. Good Job ~
Sekian sekilas tentang Drakor ber-genre kriminal menurut aku.. ^^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar